Tags

, , , , , ,

Abis sahur gini, sambil nunggu waktu subuh kalo tidur kan nanggung tuh.Makanya gw buat postingan aja biar nanti gw selesai buat postingan udah waktunya subuh.

Masih inget iPod jail gw? Kalo udah pada lupa *pelupa banget sih πŸ˜› * atau yang belum pernah baca, silakan nih baca dimari.Udah selesai bacanya? Bagus, sekarang gw mau lanjut lagi ke bagian pentingnya.Istilah kerennya sih Pentiengus Partertus, Partertus dalam bahasa Latin artinya itu bagian, jadi kayak gitu hasilnya *ngaco aja!* .

Buat yang pake Mac, kan gampang kalo masukin lagu ke iPod karena masih sodaraan, tapi kalo Windows, baik yang sulung (XP) , tengah (Vista) sampe bungsu (7) gak ada yang bisa nyaman masukinnya.Ada aja kendala.Sebenernya bisa juga kalo pake iTunes, tapi untuk ukuran windows, iTunes terlalu berat dan pemakaiannya agak ribet.Jadi gw ngasi cara untuk masukin lagu dengan WINAMP!! Nah, mau langsung ke bagian caranya atau mau cerita-cerita dulu sama gw nih? Pada kangen kan :mrgreen: ? *langsung aja! Udah pada eneg!!* . Oke-oke, gw langsung aja ke inti caranya.Simak baik-baik agar mendapatkan hasil yang maksimal *lebay*

Caranya :

1. Download dulu Winampnya kalo belum punya, atau pengen yang versi terbaru. Download disini.Udah selesai? Oke, sekarang setting setup nya jadi kayak skrinsut dibawah :

Klik biar lebih besar

2. Nah, kalo udah, sekarang colokin dulu kabel iPodnya, terus buka aplikasi si Winamp yang menggoda .Kalo udah kebuka winampnya, buka media library dengan cara klik view–> Media Library

3. Kebuka deh media library-nya.Liat di kolom sebelah kiri, ada tulisan Portables trus dibawahnya ada tulisan user’s iPod (tergantung nama si iPod).Kayak skrinsut dibawah :

4. Di playlist lagunya, klik kanan pada lagu yang ingin dimasukan, nanti pop up nya pilih send to: kemudian pilih user’s iPod.Biar lebih jelas :

sori kalo gak jelas gambarnya

5. Karena gak bisa refresh sendiri, klik pada portables, disana ada list lagu yang baru aja dimasukin.

6. Kemudian klik lagi user’s iPodnya kayak skrinsut dibawah.

Tambahan :

Di samping tulisan portables kan ada angka 100% atau kebawah *keatas gak mungkin* itu artinya status dari si iPod, kalo 100% berarti udah greesh *istilah enaknya gimana ya* kayak skrinsut dibawah

Kalo udah tinggal di eject iPod nya.

Selesai deh, lagu udah berhasil dimasukin ke iPod *prok prok prok* . Makasi-makasi πŸ˜€ .

Kalo emang bermanfaat dan pengen ngasi komen langsung aja ya :mrgreen:

___________________


Sumber : Koleksi gw dong! Enak aja!

Sori kalo skrinsut-skrinsutnya kurang jelas, atau malah gak jelas sama sekali.

Advertisements