Tags

, , , ,

Merdeka!! Merdeka!! MERDEKA!!! Itulah kata-kata yang kita semua yang berwarga negara Indonesia sebutkan untuk Indonesia tercinta.Yep, Indonesia hari ini (17 Agustus 2010) ulang tahun yang ke 65 !Β  Udah cukup tua nih negara tercinta kita.

Dalam kesempatan yang kian mendalam ini.Gw akan memberikan sekilas postingan tentang rasa nasionalisme di sekolah gw.Lebih tepatnya lagi di kelas gw.9F.

Oke, tapi sebelumnya gw mau bikin postingan tentang ini udah dari kemaren pas sebelum upacara kemerdekaan tadi pagi.Yaitu kemaren *kok belibet sih* .

Upacara tadi pagi yang di selenggarakan tadi pagi sukses besar! Enggak ada kesalahan sama sekali.Makin bangga gw sekolah disini.Walaupun ini tahun terakhir gw sekolah disini πŸ˜₯ .Tapi enggak apa-apa.Yang penting gw masih bisa liat upacara kemerdekaan Indonesia di sekolah gw pada tahun terakhir.Padahal sebenernya gw bukan mau nyeritain tentang upacaranya bagaimana, ada apa dan siapa, begini begitu, bla bla bla, bleh bleh, dan seterusnya.Wong, udah sukses apa yang mau diceritain lagi? Betul gak? *bener!!* .

*Trus yang mau diceritain apaan dong?* Gw mau ceritain saat H-1 Upacara Kemerdekaan, yaitu tanggal 16 Agustusnya.16 Agustus itu semestinya kan di adakan semacem lomba kan? Ya, buat menghormati aja gitu.Tapi sekolah gw enggak! Sekolah gw doang! Sementara sekolah-sekolah laen lagi asik-asiknya ngadain lomba 17-an.Sekolah gw lagi serius-seriusnya belajar.Aneh kan? Memang.Itulah kekurangan sekolah gw.Kurang menghargai hari nasional.Tapi gw tetep seneng kok sekolah disana.

Maka dari itu, untuk menunjukan rasa nasionalisme yang tinggi (sekali) kelas gw, kelas 9F (dihuni oleh mahluk-mahluk brutal)Β  satu-satunya di sekolahan yang memasang bendera secara berlebihan! Dari 2 kantong bendera plastik yang isinya kurang lebih beberapa meter, habis buat menghias kelas gw.FYID (For Your Info Doang), ini di usulkan oleh sang ketua kelas 9F yang tingkat kebrutalannya mencapai 98%.Dimana mahluk-mahluk brutal (yang bahasa latinnya adalah Mahelukinus Bruntalukus) di kelas gw itu sangat banyak.Hampir mendominasi 3/4 populasi kelas.Kisaran persentase para mahluk brutal ini berkisar 70-98% (gw sendiri cuma 80%).Β  Berikut foto-foto kelas gw pasca dihias.

Yang pertama mereka hias adalah papan daftar piket, aturan-aturan (yang sebenernya banyak di langgar, termasuk gw didalamnya :mrgreen: ), sampe 7K (Kebersihan, Ketertiba, Kekeluargaan, Keamanan, Kesehatan, Kerapian, Keindahan.Tumben gw inget! )

Kemudian habis menjajah yang diatas, para penjajah menjajah papan tulis putih kinclong.Masih bisa dibilang tahap wajar sih.Tapi yang membuat di luar kewajaran adalah hadirnya bendera-bendara di samping-samping papan.Itukan jelek jadinya.

Pintu kelas pun tak lupa dijarah juga.Sampai disini masih wajar-wajar aja kan? Tunggu sampe kalian lihat sosok mahluk-mahluk brutal itu yang sesungguhnya.

Meja guru kena imbasnya juga.Pada ilfil deh guru-guru yang ngajar di kelas gw.Hahaha.. kelas 9F (kelas gw) emang gokil!

Vas bunga pun tak luput dari kekejaman tangan-tangan jahil dari para mahluk brutal.Maka, di permak lah si vas.Ckckckck.. emang pada brutal ya *elu juga!!* .

Masih inget sama pintu tadi? Sip, kira-kira 10 menit setelah dipasang yang polos (atasnya doang itu lo) datanglah si mantan ketua kelas waktu kelas 8.Manusia satu ini, tingkat kebrutalannya mencapai 89%.Terbrutal kedua di kelas.Pengusul dari Tirai Bendera kayak gambar dibawah ini.

Yang terakhir yang di permak itu yang dibawah ini.Apa itu? Itu adalah Dalung (kalau gak salah.Gw juga lupa.) Gunanya untuk naruh canangsari.Orang Bali asli yang agama nya Hindu pasti tau.Oh ya, masukin aja fotonya ke primbon *loh kok?* Iya, itu kan ada penampakan tangan mahluk brutal tuh.Jarang-jarang ada tangan Mahelukinus Bruntalukus ketangkep kamera.

Itulah dia, sebuah semangat nasionalisme yang telas di tunjukan oleh kelas gw.Sampe-sampe bendera yang nempel di Dalung, sama Tirai Bendera di copotin oleh Bu Guru Wali kelas gw.Enggak lupa juga pake dimarah-marah.Ah, ibu kayak gak punya semangat nasionalisme aja deh πŸ˜› .

Sekian deh.Gimana semangat nasionalisme mu?

Stay Tuned on Cartoon Network rahadjars.wordpress.com

_________________

Sumber Foto : Dari hape gw, terus gw masukin laptop baru deh gw upload.

Tanggal buat : 17 Agustus

