Tags

, , ,

Pembukaan dulu ah~ *nyiapin kata-kata pembuka yang cocok buat postingan kali ini*

Ehem, sebenernya gue kepengen nulis postingan yang ini pas hari ulang taun gue tanggal 26 juni hari minggu kemaren. Tapi karena gue baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan pernah ikut pramuka, gue nepatin janji gue buat nerusin cerita “kenangan PAM” (kalo penasaran kenangan PAM itu apaan, bisa baca part 1 dan part 2).

Gak usah berlama-lama, gue cuma mau share foto ultah gue bareng adek gue yang ketiga, yang dirayain kecil-kecilan dan tanpa kehadiran sosok sang ayah karena beliau lagi sibuk bekerja di Surabaya. Maksudnya disini, ultah gue sama adek gue itu selisih 10 hari, dia tanggal 16 Juni sedangkan gue tanggal 26 Juni, biar lebih irit maka ngerayainnya digabung. Nah, ini dia penampakan tersangka utamanya!!

Ini adek gue

Gendut yak? πŸ˜€ Dia ini adek gue yang paling gendut, adek gue yang satunya lagi kurus, beda bangetlah pokoknya sama dia. Satu lagi, diantara sodara-sodara gue yang lain (gue 4 bersodara), dia gendut sendiri. Heran gue, padahal yang lain kurus kok ini gendut, dapet lemak darimana sih? 😯

Sekarang saatnya penampakan gue 😎 . Keren abis deh pokoknya, lu mesti liat.

Nah, ini gue. Keren gak?

Jadi, ceritanya kita berdua lagi maen kartu, trus yang kalah di cemongin pake bedak yang di isi air dingin. Sensasinya jadi gimana gitu pas di colek-colek kemuka :mrgreen: . Padahal waktu itu gue baru aja sembuh dari sakit, tuh liat aja rambut gue jabrik kayak gitu, gak mandi + keramas 2 hari sih πŸ˜† .

Selanjutnya adalah kue ultahnya. Kuenya pun satu berdua biar hemat :mrgreen:

nih kuenya

By the way anyway naek busway, denyang itu nama panggilan gue di rumah. Enggak nyambung? Biarin, yang penting ada nama panggilan. Terus denhan itu adek gue, nama aslinya sih Rahandaru.

Seperti kata gue, keluarga gue rayainnya kecil-kecilan. Jadi, makanannya cuma Pecel Lele yang di beli di warung lalapan langganan kita :mrgreen: .

Ikan lele nih..

Andalan dari warung lalapan langganan kita ini ada di sambelnya. Sambel ulek yang menurut gue mempunyai rasa yang unik. Rasanya tuh kayak terbang nge belah atmosfir, meluncur naek ikan paus akrobatis dan jatuh di truk duren #eh. Rasanya tuh manis, tapi pedenya lebih dominan. Dibilang pedes manis enggak, tapi ada rasa manis dan pedesnya itu terasa banget. Kayak kolaborasi dua rasa dengan instrumen yang unik #halah.

“Tadi katanya dapet hadiah dari Mbah Google? Mana?”

Oh iya, gue sampe lupa. Hadiah dari Mbah Google itu berupa Page Rank gue yang menanjak dari nol jadi PR3 πŸ˜€ . Mbah Google emang lagi sibuk-sibuknya nge-update PR para blogger. Ini potonya pas gue liat di prchecker[dot]info

liat nih..

Tapi, kok bisa blog kayak gue ini, yang baru nongol kurang lebih 10 bulan terus updatenya gak teratur, trafik sepi, dan yang punya sering kabur tanpa pemberitahuan terlebih dahulu *ngetik sambil nangis nyesel di pojokan*

Ternyata eh ternyata, Mbah Google mengubah penilaian layak atau tidaknya sebuah blog dihadiahi PR yang tinggi dari yang awalnya berdasarkan trafik, update-an dan bla bla bla (gue enggak terlalu mendalami si Mbah Google) sekarang jadi berdasaran kontennya, original atau kebanyakan copi paste, di tahun 2011 ini. Gue telat tau info rupanya 😯 .

Dan satu faktor lagi kenapa blog gue bisa dapet PR-nya dengan mudah. Itu karena blog berbasis wordpress punya tempat hosting yang handal. Jadi gampang diakses dari seluruh dunia. Blog wordpress juga banyak mendapat backlink dari blogger-blogger wordpress lainnya (bisa diliat di dashboard wordpress, kan ada tuh update postingan-postingan terbaru dari blog-blog lain). Selain itu, wordpress tidak memperbolehkan penggunanya untuk menaruh kode javascript yang berisi iklan-iklan PPC (Pay Per Click) atau menjadikan blog wordpress untuk mencari uang melalui PTR (Paid To Review). Karena itulah Mbah Google jadi suka sama si wordpress.

Gue rasa udah cukup postingan kali ini, jangan lupa subcribe blog gue ya kalo gak mau ketinggalan update-an *ditampol pembaca*

Sampe jumpa di postingan berikutnya πŸ™‚

=======================================
Sumber Referensi
Perubahan Mbah Google
—> http://moenas.blogspot.com/2011/05/perubahan-search-engine-google.html

Blog WordPress Gampang dapet PR —> http://heryantony.com/blog-wordpress-com-gampang-dapat-pagerank/

