Tags

, ,

Enggak terasa ya, ternyata udah masuk bulan Desember, bulan terakhir dalam satu tahun, dan kita akan segera menjadi saksi dalam pergantiannya tahun. *Jelas aja gak terasa, elu nya aja udah setengah taon gak update blog!!* #JLEBB

Ya, kayaknya blog gue ini udah mulai menampakan ciri khasnya sendiri deh, yaitu “Blog yang penulisnya selalu hibernasi berbulan-bulan setelah nulis 2-3 postingan”. Ciri khas yang panjang dan sama sekali enggak patut buat dibanggain T_T .

Sebenernya di postingan kali ini, dimana postingan pertama setelah setengah taon enggak update blog gue mau ngasi alasan-alasannya, itung-itung pemanasan karena udah lama banget gak ngeblog lagi. Jadi, selain waktu itu gue belaga sibuk, keterbatasan koneksi internet dan waktu itu juga gue lagi mau masuk masa MOS, jadi susah untuk sekedar update atau blogwalking. Dan akibatnya 1 semester masa-masa gue jadi anak SMA gak bisa dituang di blog ini. Ya udah deh, yang lalu biarlah berlalu, saatnya membuka lembaran baru dengan penuh suka cita.

Oke, karena sekarang kebutuhan koneksi internet gue udah lumayan terjamin jadi gue berjanji akan konsisten dalam meng-update blog gue agar blog gue kembali eksis di rancah perBLOGan ini. Bukannya para blogger-blogger yang udah sukses diluar sana selalu mengatakan “Kunci dari menjadi seorang blogger, adalah selalu konsisten dalam menulis”, betul?

Oh iya, gue mau nyeritain sesuatu yang mungkin bakalan berguna buat pembaca. Jadi pantengin terus blog ini.

Waktu itu pas belom masa liburan, kakak gue kan pulang ke Denpasar (sekarang kuliah di IPB, Bogor, Jawa Barat, Indonesia) gara-garanya sakit. Sakitnya malah gak tanggung-tanggung, dia sakit Hepatitis dan untungnya pas belom terlalu parah kakak gue udah di pulang kan ke Denpasar jadinya perawatan maksimal pun dapat berjalan sebagaimana mestinya.

*Loh kok bisa kena hepatitis?* Ya bisa lah bego! Semua manusia yang masih idup bisa aja kena penyakit kana gini!

*Yeee malah marah, maksud gue kenapa bisa sampe kena hepatitis? Sering minum-minum kah? Atau ngapain gitu..* Oooh, kalo itu mah gara-garanya kakak gue suka begadang, akhirnya kondisi badan jadi kurang fit dan kenalah virus-virus yang menyebabkan hepatitis.

Ciri-cirinya tuh kayak gini :

  • Mudah Lelah
  • Nyeri dan sakit di sekitar otot
  • Sakit kepala, Sering Mual
  • Turunnya berat badan secara drastis
  • Ikterik / kulit dan mata terlihat kuning
  • Gampang gelisah, depresi, dan marah
  • Gemar tidur
  • Urine berwarna gelap (hep.B)
  • Perut bagian atas membesar
  • Penurunan berat badan
  • Kuku berwarna kuning, kulit berwarna kuning, dan putih mata menjadi kuning
  • Sakit Nyeri disekitar Hati (hep.B)
  • Demam Tinggi (hep.B)
  • Kaki bengkak
  • Pandangan mata kabur
  • Perut terasa nyeri
  • Tinja seperti adukan semen (hep.B)

Walopun kakak gue enggak ngalamin semua ciri diatas, tapi ada beberapa yang kakak gue alamin, yaitu kencing berwarna gelap, mata dan kulit berwarna kuning, nyeri dan sakit di sekitar otot dan pembengkakan perut bagian atas.

Sebenernya begadang bukan satu-satunya penyebab kakak gue kena hepatitis terutama begadang dalam jangka waktu pendek. Hari ini sama besok begadang, 3 hari kemudian langsung kena hepatitis, enggak. Tapi karena kakak gue udah begadang dari kecil, sama gue tentunya. Kita dari kecil emang udah terbiasa begadang, entah itu karena ada tontonan yang seru ataupun tontonan yang lumayan seru selalu bisa aja bikin kita jadi begadang. Kemudian masa SMP gue mulai mengenal Game Online dan blog. Untungnya keinginan untuk maen game online bisa dikalahkan oleh aktivitas ngeblog. Tapi tetep aja ujung-ujungnya begadang πŸ™„ .

Ini ada sedikit komik-komikan dari gue, semoga menghibur.

*Kalo komik-komikannya kayak begitu siapa yang terhibur begooo!!???* Bodo amat.

Dan hari ini, detik ini juga gue lagi dalam masa terapi agar enggak begadang. Hasilnya nihil, gue masih dan tetep begadang. Soalnya malem-malem gini enak, tenang, dan nyaman buat nulis. Jadi gue betah berlama-lama di depan leptop sampe malem-malem.

Tapi gue saranin lagi deh, kurangin begadang buat hal yang enggak penting! Inget selalu kata Bang Haji Rhoma Irama….

Begadang jangan begadaaaang…
Kalo tiada artinya…
Begadang boleh saaaajaa…
Kalau ada, perlunyaaa….

Oke deh, gue tidur dulu, kan udah janji gak begadang lagi :mrgreen: .

“Begadang tuh gak kayak makan cabe, langsung terasa dampaknya saat itu juga, tapi dampaknya terasa beberapa minggu atau bulan kemudian” – Nyokap Gue

=======================================

Sumber Referensi:

http://uniqpost.com/18122/dampak-dampak-yang-terjadi-akibat-begadang/

http://id.wikipedia.org/wiki/Hepatitis

http://siweh.blogspot.com/2011/07/ciri-ciri-hepatitis-abc.htmlΒ (gambar dan ciri-ciri)

NB: Kategori Komik KN (Kisah Nyata) gue ganti jadi Komik MP (MS. Paint) yaah

Advertisements