Tags

, , , , , ,

Selamat Tahun Baru 2012! πŸ˜€ Akhirnya tahun 2012 muncul juga. Dan liburan 2 minggu gue dalam rangka tahun baru pun resmi selesai. Rutinitas gue bakalan berubah 180 derajat dah jadinya.

Ngomong-ngomong, di tahun 2012 ini header blog gue berubah loh. Header tahun 2012 ini gue bikin dengan konsep yang lebih meriah. Liat aja, banyak pernak-perniknya, ditambah lagi ada account kaskus sama twitter gue yang nampang disana seenak giginya. Pas gue tanya katanya biar ada yang dengan-tidak-waras nge-follow si akun twitter dan si akun kaskus bilang biar ada yang ngasi cendol.

*Balik ke topik asli*

Tema hari ini adalah Back To School. Karena besok gue udah mulai menjalankan aktifitas bangun pagi –> berangkat sekolah –> bengang bengong gak jelas –> pulang –> tidur sebagaimana murid-murid teladan lainnya gue mau nge share tentang barang-barang apa aja sih yang dibawa sama siswa siswi khususnya anak SMA jaman sekarang? Ayo cekidot bung!

1. Buku Pelajaran dan Buku tulis

Barang yang paling utama dan kayaknya diprioritaskan oleh semua siswa. Fungsinya adalah untuk belajar, nutupin waktu lagi baca novel atau komik, nutupin pas lagi enak-enaknya tidur, dan lain lain. buku-sma

2. Alat-alat tulis

Barang yang banyak ini sebenernya penting banget buat pelajar. Fungsinya udah jelas buat nyatet pelajaran, ngerjain tugas, nulisin halaman belakang buku tulisnya dengan “i lop u Bejo. Muaaachh” atau “haruskah aku memendam rasa untukmu ini selamanya?”

Tapi belakangan ini para siswa lebih seneng minjem daripada bawa sendiri terutama yang cowok. Karena eh karena banyak banget kasus kehilangan pulpen, apalagi buat murid cowok. Maka dari itu, kita sebagai kaum cowok, lebih milih minjem daripada bawa sendiri, karena ujung-ujungnya bakalan ilang!! Hidup minjem!! * hidup gratisan!*

3. Headset

Mungkin jaman dulu ini barang belom eksis. Tapi jaman sekarang benda ini udah menjadi kategori wajib bawa buat hampir semua siswa. Fungsinya untuk menghilangkan kebosanan dikala jam kosong alias gak ada guru yang harusnya ngajar di kelas dan menahan lapar pas lagi bokek. Terutama siswa atau siswi yang sering menggalau sendu di pojokan kelas. Kalo lagi gak bawa benda ini terus tiba-tiba terserang galau, beuh! Susah sendiri dah!

Misalnya lagi galau gara-gara cintanya bertepuk sebelah tangan, lagu galau yang cocok pastinya Pupus-nya Dewa 19 dong. Nah, pasti enggak enak dan terganggu kan kalo lagi enak-enaknya ngedengerin nih lagu galau tapi di hentikan paksa oleh si pemilik sah dari sang headset?

Makanya bawa selalu benda ini, dan gak usah sering-sering galau deh πŸ˜›

4. Novel

Ini juga termasuk barang wajib nih, apalagi buat cewek-cewek. Mereka sering bahkan selalu bawa novel percintaan khas remaja yang dibeli sendiri maupun nyewa. Untuk barang yang satu ini fungsinya ya udah jelas buat di baca.

 

 

5. Sisir

1 lagi nih barang wajib buat cewek-cewek. Karena misalkan enggak ada ini, urusan tata-menata rambut pasti akan susah dan ribet banget. Apalagi kalo rambutnya sepanjang uler piton, bisa melilit kemana-mana tuh entar.

Tipe-tipe sisirnya pun macem-macem loh. Ada yang tipe minimalis, standar minimalis, luxury, Rolling Hair, sampe royal luxury.Β *ngaco*

6. Tissue

Yang ini bisa dimasukin sebagai kategori barang galau. Gak lengkap rasanya kalo galau enggak sambil meneteskan air mata.Gak cuma cewek, cowok pun sering make nih barang, tapi gak bawa dari rumah, biasanya minjem sama yang punya stok tissue segudang. Kaum cowok biasanya make ini buat ngelap ujan lokal dari lawan bicaranya (cewek mungkin juga sih).

7. HandPhone

Rasanya salah besar kalo naruh benda ini di urutan ke 7, soalnya gak cuma siswa siswi yang remaja aja, yang masih bocah SD udah banyak yang bawa Hape. Dan inilah barang yang paling penting di kala galau. Kan gak lengkap banget kalo lagi galau tapi gak update status facebook, di twitter atau BBM :mrgreen:

Gak cuma itu, fungsi lainnya ada banyak, misalnya nyimpen SMS pacar, selingkuhan, pacar gelap 1, pacar gelap 2, orang ketiga, dll, dll Β *apaan nih?!!*

8. Tas gendong untuk sekolah

Pikir deh, emangnya keren kalo musti bawa-bawa tas kresek yang penuh sama “barang-barang wajib” diatas, apalagi kalo robek, terus isinya jatoh kemana-mana… Malu stadium akut deh. Dan bisa-bisa disangka mau buka lapak jualan di depan kelas.

 

Mungkin itu aja, soalnya gue survey di kelas gue doang sih. Lagian malu lah kalo harus muter-muter satu sekolahan buat nyebarin angket gini doang, bisa turun reputasi gue 😎

“Perasaan kata galaunya banyak banget deh, kayaknya sering ngegalau deh lu”

Wuits, sembarang, gue mah gak kenal sama yang namanya galau. Emang anak mana sih dia? Belagu amat! #eh

=========================

Sumber referensi : kelas gue, X.7 (10.7)

Sumber gambar :

1 –> buku
2 –> alat tulis
3 –> headset
4 –> novel
5 –> sisir
6 –> tisu
7 –> hape
8 –> tasΒ 

Advertisements