Tags

, , ,

Oke, kembali lagi bersama gue, seorang blogger yang mencoba konsisten.

Sebagai seorang blogger, kita pasti punya dong blogger idola atau favorit, yang blognya selalu setia kita kunjungi, url-nya udah hafal diluar kepala, dan tulisan-tulisannya emang bagus dan bermanfaat. Nah kali ini gue pengen ngebahas tentang itu, yaitu blogger favorit gue di blogosphere ini. Blogger-blogger ini jadi favorit gue karena menurut gue mereka ini selain memukau di dunia maya, kehidupan nyata mereka juga menarik untuk diliat. Tentunya twitternya juga gue follow.

Sebagai contoh, salah satu blogger ini adalah musisi, stand up comedian, penulis, presenter dan kepala keluarga. Sepertinya udah ketebak hehe…

Udah, agar enggak berlama-lama dan langsung to the point, gue langsung beberkan aja, 4 Blogger Favorit Gue! (tetep harus ada embel-embel “gue”)

1. Pandji Pragiwaksono, @pandji | pandji.com

Ini dia yang baru aja gue sebutin ciri-cirinya di paragraf atas. Siapa yang enggak kenal Pandji? Om Pandji adalah seorang blogger favorit gue yang pertama. Blognya berisi tulisan-tulisan yang berasal dari pemikirannya (ya iyalah). Karena dia lah, gue jadi lumayan tertarik sama politik, walaupun tetep gak ngerti dan harus baca berulang-ulang kali artikelnya yang berbau politik biar ngerti. Karena dia pula, gue jadi enggak buat soal pilih memilih presiden pada pemilu nanti.

Om satu ini juga pembawa acara di acara Kena Deh di ANTV tahun 2006. Acaranya tentang seseorang yang nanya-nanyain korban seputar pengetahuan umum, dan tiap bisa jawab pertanyaan diganjar duit 50rb. Gue sendiri pertama kali nonton nih acara tahun 2008. Waktu itu gue lagi sibuk-sibuknya belajar buat UN SD sambil ditungguin bokap yang selalu nonton Kena Deh ini. Gue suka dengan gayanya membawakan acara karena keliatan natural dan pinter memainkan kata-kata biar orang mau ngejawab pertanyaannya. Selain pembawa acara, Om Pandji ini juga seorang stand up comedian yang udah ngebuat beberapa tour stand up comedy. Keren gak? Yoih.

Selain yang disebut diatas, Om Pandji ini juga seorang musisi, lebih tepatnya rapper yang udah punya 4 album, penulis yang udah punya beberapa buku dan karya tulis. Dan masih banyak lagi karya-karya yang udah dibuat. Karena gue enggak membahas tentang Om Pandji lebih jauh lagi, biar lebih jelas bisa langsung aja ke sini :p

2. Raditya Dika, @radityadika | radityadika.com

Nah, kalo yang ini semua pasti tau. Dia seorang blogger, penulis, stand up comedian (tapi gue pribadi lebih suka stand up nya pandji), pemain film, penulis skenario dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa dan akan dilakukan sama Om Raditya Dika ini.

Dia gue masukin ke list karena dia adalah bukti bahwa blogger itu bisa sukses. Pasti bisa dengan usaha dan niat, semua bisa. Dapat dilihat dari tulisannya di bukunya yang emang pantes jadi best seller, bahwa dia menuai sukses dari hasil kerja kerasnya. Iya, dia enggak serta merta terkenal karena twitter seperti selebtwit yang banyak follower dulu baru nulis buku.

3. Alitt Susanto, @shitlicious | shitlicious.com

Siapa ini? Selebtwit? Bukan. Dia bukan selebtwit yang seperti yang lu kira, walaupun ciri-cirinya udah pas sekali dengan kriteria selebtwit; ber follower banyak, tweet menarik, dan akhirnya mengeluarkan buku.

Enggak, gue tekankan sekali lagi. Dia ini, sama kayak Raditya Dika, membukukan tulisan-tulisan di blognya. Jadi dia bikin buku dulu baru jadi selebtwit. Dia punya 2 buku, tapi gue cuma punya buku keduanya yang judulnya “Skripshit”, yang buku pertamanya gue enggak tertarik soalnya kata review orang-orang gaya penulisannya masih alay hahaha :p .

Gue suka sama blognya gara-gara di blognya itu lu gak cuma di kasi postingan-postingan bikin ngakak, tapi juga inspiratif dan ada hikmah tentang menjalani kehidupan *seriusan* . Blogger yang punya status “Mahasiswa Abadi” ini terbilang sukses dengan blognya, bayangin ada puluhan sampe ratusan pengunjung yang online online tiap hari, termasuk gue, makanya gue sampe hafal sama url nya. Coba deh, gue jamin lu bakal nagih buat dateng kesana lagi. Gimana kalo enggak ketagihan? Ya udah, rugi sendiri deh lu.

4. Agung Adhyaksa, @agungadhyaksa | agungadhyaksa.blogspot.com

Ini siapa lagi? Kayaknya bukan siapa-siapa deh.

Iya dia mungkin bukan siapa-siapa buat lu, tapi dia ini temen seperjuangan gue mengarungi dunia maya lewat blog, dan sepupu gue di dunia nyata. Dia juga vokalis dan gitaris di band kita, yang baru menelurkan 1 lagu. Temen gue ini emang jago gitarannya man. Gue sendiri punya peranan sebagai gitaris, tapi pengen beralih ke bassist. Ya, gue gak cuma bisa ngeblog, tidur sama taekwondo aja, gue juga ngeband, tapi ya gitu… Band gue belum berkembang gara-gara personel yang lain pada kuliah dan cuma gue satu-satunya yang masih SMA.

Balik tentang blog. Gue sama nih anak, mulai ngeblog serius tahun 2010 atau 2011 gitu lupa gue. Bedanya referensi gue lebih kearah personal blog dan dia lebih ke blog tutorial dan tips-trik, tapi juga ada curhatan-curhatan alay *piss bro* .Β Tapi tetep, kita money oriented, jadi pengen cepet-cepet dapet uang dari ngeblog. Gue baru nyadar sekarang gak ada sesuatu yang instan, harus ada usahanya.

Gue juga mulai ngeblog lagi gara-gara ngeliat update postingannya di twitter. Padahal sebelumnya gue sempet ngobrol gini.

“Ngeblog lagi yuk”, ajak gue

“Ah, aku agak males, pengennya travelling sama jalan-jalan aja”, gitu katanya

“Oh, ya udah kalo gitu”, kata gue ngelanjutin.

Tapi apa? Dia nyuri start. Diajak ngeblog gak mau, ternyata duluan ngeblog. Gue ketinggalan berbulan-bulan, malah setaunan. Sneaky isn’t it? Banget kata gue.

Tanpa mereka mungkin gak bakal ada postingan ini, tanpa mereka mungkin gue gak bakal ada disini dan sesukses ini.

Gaya lu udah kayak jadi yang sukses aja!!

Jadi, siapa blogger favorit elu? Beberkan aja di kolom komentar πŸ˜€

