Tags

, , , ,

Inilah dia, penantian panjang gue yang selama ini masih menjadi misteri, akhirnya akan terkuak sebentar lagi. Apakah penantian itu? SNMPTN. Iya, mahluk bernama SNMPTN ini sukses membuat gue galau dari tanggal 31 Maret sekaligus membuat gue jadi susah makan, tidur, dan belajar *yakali* . Tapi sebelum itu, coba perhatikan addres bar diatas. Ada yang beda? Jelas, blog gue udah ganti domain jadi rahadjars.com tanpa embel-embel wordpress lagi! Domainnya pun gue beli sehari sebelum pengumuman SNMPTN biar lebih mendebarkan.

Proses penggantian domain berjalan sangat mulus. Seperti yang elu semua pengguna wordpress tau, untuk beli domain di wordpress, gue butuh akun paypal yang udah di verifikasi pakai kartu kredit. Berhubung gue enggak punya, maka gue memakai jasa Pak Irwan Sugiharto dari lovingindonesia.com. Gue sms sekali untuk nanyain harga sama harus transfer ke bank apa, gak dibales. Gue coba email, akhirnya dibales. Lalu gue transfer uangnya yang berjumlah 200an ribu ke rekening yang dikasi tau. 200an ribu itu biaya domain $18 ditambah biaya jasa. $18 setahun, masih mampu lah untuk ukuran dompet seorang camaba *ciehh camaba*. Kemudian gue email lagi untuk ngasi tau data-data lengkap dan konfirmasi pembayaran. Pake agak lama, email gue pun di bales. Isinya, domain pesenan akan di kerjakan malam hari karena siangnya si Bapak ada urusan. Gue oke-oke aja dengan gak sabaran.

Sambil nunggu malem, gue pergi ke Beachwalk (mal di kuta) sama temen-temen gue buat nonton godzilla sekaligus biar rasa galau tentang SNMPTN bisa sedikit berkurang. Singkat cerita, setelah gue dan temen-temen menghadapi macet yang gila, akhirnya nyampe juga di Beachwalk. Perjuangan menghadapi macet enggak terbayarkan dengan tiket yang sold out. Ya udah kita langsung meluncur ke Sushi Tei gara-gara udah kelaperan. Yang bikin dongkol disana, disaat temen-temen gue udah asik menyantap sushi, gue cuma bisa nanya-nanyain mbak-mbaknya kenapa sushi gue gak nongol-nongol.Β  Setekah capek lama nungguin, sushi gue pun nongol. Gue makan, minum, kenyang, bayar (nguras dompet banget kampret dah), terus pulang.

Oke, gue udah sampe dirumah. Abis nyobain domain yang udah berhasil dan bikin blog gue makin keren, kegalauan pun muncul lagi. Gue pasrah sejadi-jadinya plus optimis bakalan nganggur gara-gara teringet percakapan gue bareng bokap tempo hari.

“Susah? Kayaknya udah telat deh belajarnya,” bokap gue masang muka pasrah. “Baru soal nomer 1 aja udah setengah jam ngerjainnya.”

Gue cuma bisa ngangguk-ngangguk.

“Ya kalo emang taun ini gak dapet PTN, pilihan alternatifnya ya nganggur setahun. Sekalian bantu-bantu ayahmu ini kerja ngumpulin uang buat ke PTS yang bagus sekalian tahun depan. ”

Gue ngangguk-ngangguk lagi.

Percapakan yang cuma secuil itu ngasih gue harapan alternatif kalo tahun ini gagal. Setidaknya gue enggak terlalu tegang banget lah.

Sampai pada hari H-nya, tanggal 27 mei 2014, dimana misteri besar ini akan terungkap. Misteri yang menentukan apakah gue akan langsung melanjutkan ke PTN atau harus nganggur dulu. Jantung semakin dag dig gubrak, kepala makin terasa berat. Bahkan untuk membuat postingan liebster award (postingan sebelumnya) yang tertunda aja gue kesusahan. Ditambah lagi 2 komentar dibawah ini yang semakin bikin gue galau dan pasrah.

Perhatikan kata-kata SNMPTN

Perhatikan kata-kata SNMPTN

Gue emang terkesan lebay (banget malah) tapi itulah yang terjadi.

Pengumuman udah di buka, gue beraniin diri untuk masukin nomer pendaftaran sama tanggal lahir. Dan jeng jeng jeng…….. Penasaran apa yang keluar?

Ini dia…..

image

Gue lolos. Alhamdullilah, gak nyangka gue lolos :’). Gak henti-henti gue ngucapin syukur dan enggak ketinggalan ngasi tau di grup line kelas yang udah mengheboh. Wuhu! Ternyata gue lolos PWK Brawijaya! Berarti sesuai dengan minat gue dong. Brawijaya i’m coming!

Terima kasih Ya Allah :D, gue terlepas dari bayang-bayang harus nganggur walaupun gue yakin nganggur pun juga enggak jelek. Pokoknya gue super bahagia! Satu-satunya yang harus gue persiapkan cuma berkas-berkas yang dibutuhin untuk daftar ulang sama mental untuk memulai hari sebagai maba :cool:.Β  Itu artinya gue harus bisa mandiri, makan sendiri, mandi sendiri, dan juga ngobrol sendiri.

Seperti yang dikatakan Dwight Stifler di film American Pie ke 6 (iya gue tau filmnya rada-rada), “college is one chance to start over”. Gue bisa memulai aktivitas baru, pergaulan baru, lingkungan baru, hubungan baru yang semoga gak bakal bertahan di fase gebetan.

Wahahaha jadi cuma segitu aja postingan gue. Emang enggak asik banget ya :lol:.

#nowplaying Blink 182 – Going Away to College *CIEEEEEEEEEEE*

