Tags

, ,

Entah kenapa, hari kamis itu (21/5) hari sepertinya bener-bener kosong tanpa kegiatan. Biasanya ada aja tugas yang harus dikerjain, revisian yang harus di kirim ke asisten, yang semua-muanya punya deadline yang mencekik. Tapi enggak buat hari itu.

Hari kamis berarti cuma ada 1 mata kuliah yang harus saya dan teman-teman jalanin. Berhubung waktu itu enggak ada dosen, jadinya cuma diberi tugas yang gak begitu berat. Kelar bikin tugas otomatis jadwal jadwal kosong melompong dong. Akhirnya daripada gabut gak ada kerjaan di kampus, kami milih buat jalan-jalan aja ke Coban Rondo di daerah Pujon, Kabupaten Malang.

Jadi, Coban itu artinya air terjun, dan Rondo artinya janda. Coban Rondo berarti Air Terjun Janda. Legendanya sih dulu ada pasangan yang habis menikah. Lalu pergi ke Gunung Anjasmoro untuk wisata, walaupun dilarang tetep aja pasangan itu bersikeras pergi kesana. Di tengah jalan mereka dihadang oleh seseorang yang menyebabkan sang suami tewas dan sang istri menjadi rondo atau janda. (sumber: ingatan yang gak terlalu kuat) Untuk lebih jelasnya bisa googling aja deh.

Nah, mitosnya kalo kesana sama pacar atau pasangan, kalian bakal putus. Untung waktu itu saya gak pergi bareng pacar hahaha πŸ˜€ .

Beranggotakan 8 teman-teman, Abhi, Arip, Bella, Laras, Jane, Bora, Agnes dan saya. Berangkatlah kami ke Coban Rondo jam setengah 1. Jalannya gampang banget kok. Cuma perlu ke Batu, kemudian masuk ke jalan yang menuju Paralayang. Nanti jauh sebelum paralayang akan nemuin tikungan yang ada pertigaannya. Terus langsung aja belok kiri di pertigaan itu dan voila! Sampe deh di Coban Rondo.

Yang pertama kami lakukan adalah main-main ke labirinnya. Labirinnya ga terlalu gede sih, lumayan kecil kalo menurut saya. Jadi kalo untuk orang yang pengen labirin menantang ya bukan disini tempatnya πŸ˜€ .

labirin

Enggak gede-gede banget kan

1433057852231~2

Udah mirip Harry Potter di turnamen triwizard belom?

1433057892706

Di ambil oleh Agnes, makanya dia gak masuk frame

1433057817641~2

Full Squad!

1433057838764

Awas tendangan terbang!

Setelah puas foto-foto di labirin, kami beranjak ke Coban Rondonya. Disini banyak monyet-monyet yang keliaran di sekitaran sungai. Tapi ga dapet fotonya :p

Coban ini tingginya 1135 mdpl jadi lumayan sakit juga kalo terjun dari atas kebawah. Malah bisa mampus karena dibawah itu banyak batu-batunya.

IMG_20150521_155400

Pose punggung yang bikin tingkat kegantengan naik 180%

IMG_20150521_154949

Tuh liat aja dibawah air terjun banyak batu-batuan

Disana kami gak berlama-lama karena si Bella ada asistensi sektor dengan kakak asistensi, habis asik foto-foto sama main air sebentar kami pun balik pulang.

Diperjalanan pulang yan cuma begitu aja, gak ada yang bisa diceritain. Intinya kami semua selamat sampe balik ke Malang dan jalan-jalan singkat kami pun berakhir.

Lumayan juga untuk jalan-jalan di waktu senggang yang enggak terlalu banyak. Jarang-jarang nih saya dan temen-temen nemuin waktu kosong di tengah-tengah kesibukan. Jadi emang harus di maksimalkan πŸ˜€

Mungkin sekian postingan jalan-jalan saya kali ini.

See you soon!

Advertisements